Panduan Posting Artikel di Blog

Malam ni kliatan nya adit bener-bener lagi kesepian karena bingung lagi enggak ada temen yang bisa di ajak nongkrong dan sharing yaaaccchhh dari pada nganggur lebih baik membuka blog dan memikirkan apa yang akan di posting hehehehehe... untuk postingan yang kali ini adit akan memberikan "panduan tentang cara memposting artikel di blog" hembb jadul ya memang tapi sebagai pemula kita meski belajar dari dasar karena kita harus mengenal 1 persatu kegunaan serta fungsi dalam blog itu sendiri bukan begitu sahabat....
oke sambil dengerin music dangdut mari kita simak sama-sama artikel adit ini. hehehehehe
Melanjutkan postingan saya tentang cara membuat blog di blogspot kemaren, kali ini saya akan membahas tutorial blogger lainnya yaitu tentang cara menulis artikel atau biasa di kenal dengan istilah posting. Panduan tentang cara posting artikel di blog ini, Tentunya hanya berlaku bagi siapa saja yang sudah memiliki blog. Jika belum, silahkan buat dulu blog nya. Cara membuat blog bisa anda temukan di arsip blog saya tentang Cara Daftar Blog di Blogspot.com.
.
Baik…Tanpa banyak bosa-basi, kita langsung aja ya…!! Berikut langkah – langkahnya :

1. Login Di Blogger
Buka http://blogger.com di browser, masukan email dan passwordnya (sandi) di kolom yang sudah disediakan, kemudian tekan tombol “masuk”.















2. Clik Entri Baru








рей। Mulai Menulis Artikel di halaman yang sudah di sedia kan hehehehe (becanda)
Sekarang sobat sudah berada pada halaman posting. Dimana disini adalah tempat sobat untuk posting artikel blog sobat. Silahkan masukan judul postingan di kolom judul, dan isi postingan anda pada kolom di bawahnya. Jika sudah selesai, sobat bisa mengelompokan postingan yang sobat bisa tulis dengan mengisi kolom label. Misalnya, judul postingan anda yaitu “Cara Menulis Artikel di Blog” maka untuk labelnya diisi dengan “Panduan Blogger”. Sehingga, jika di lain waktu sobat menuliskan postingan yang ada kaitannya dengan belajar blog di blogger, sobat bisa mengelompokan postingan tersebut ke dalam label yang sudah sobat buat sebelumnya.
Nah, setelah semua kolom sobat isi, sobat bisa langsung menerbitkan postingan sobat di blog tapi sebelum nya kudu di PRATINJAU kalo bahasa di Ms. Office : Priview dan di cek ada yang kurang, salah atau nya dulu sobat dengan cara meng-klik “terbitkan entri”.














Oya sobat masih ada penambahna 1 lagi biar lebih paham dan jelas untuk kegunaan tool di dalam halaman posting mari kita lanjut dan simak sama-sama ;

= > Untuk merubah jenis hurup yang di gunakan.

= > Untuk merubah ukuran hurup (heading).

= > Untuk Menebalkan hurup.

= > Untuk memiringkan hurup.

= > Untuk merubah warna hurup.

= > Untuk membuat link.

= > Untuk membuat artikel menjadi rata kiri.

= > Untuk membuat tulisan menjadi di tengah.

= > Untuk membuat artikel menjadi rata kanan.

= > Untuk membuat artikel menjadi rata kiri dan rata kanan.

= > Untuk membuat sub bahasan oleh angka.

= > Untuk membuat sub bahasan oleh bullet.

= > Untuk mengecek spelling.

= > Untuk memasukan gambar(upload gambar).


= > Untuk membuat artikel dalam kode HTML.


= > Untuk membuat artikel dalam mode Compose (biasa).

= > Untuk me review (melihat) artikel.


Nah itu dulu ya sobat blogger tercinta semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua yg lagi sama-sama belajar blog, ya khusus nya pemula seperti saya ini.

# Salam Blogger

0 komentar:

Posting Komentar