Blog Banyak Diminati Pengunjung

Persaingan blog yang begitu ketat akhir-akhir ini menuntut para blogger yang tadinya bisa jadi hanya sekedar hobi, sekarang harus lebih cerdas dan kreatif.
Banyak sekali blogger yang berfokus pada SEO ( Search Engine Optimization ) untuk meningkatkan traffic blog. Saling berlomba mendapatkan peringkat atas search engine memang diakui dapat meningkatkan pengunjung. Akibatnya justru kita harus membuka beberapa halaman dulu untuk menemukan konten yang dicari.Tetapi apakah para pengunjung yang telah datang akan kembali lagi ke blog itu lagi? Jawabnya belum tentu pengunjung akan kembali mampir.

Banyak blog sekarang ini juga menduplikat search engine yang menyesatkan para pengunjung. Jadi ketika kita memasukkan sebuah kata kunci pada search engine, kita diarahkan untuk masuk sebuah blog. Setelah kita buka blog tersebut ternyata sama fungsinya dengan search engine. Jelas kita kecewa karena kita tidak menemukan apa yang kita cari alias muter-muter.

Selain itu juga banyak blog/web mengoptimalkan dalam penggunaan keyword atau kata kunci yang sering dicari oleh pengunjung. Meningkatkan pengunjung menggunakan keyword tidaklah tahan lama. Toh tetap saja banyak pengunjung yang datang dan juga pergi.

Layanan bookmark dan berlangganan secara gratis juga banyak disajikan.Hal ini agar pengunjung bisa konsisten kembali mengunjungi blog itu. Tetapi bila materi yang disajikan mudah ditemukan, hasil copy paste dan banyak bertebaran / pasaran? Pengunjung mau mampir kembali saja belum tentu, apalagi mau memborkmark atau berlangganan walaupun secara gratis. Toh pengunjung tinggal mencari di search engine telah mendapatkan apa yang dicari.

Ya..Bisa dikatakan para pengunjung adalah raja, dan konten anda lah yang menentukan. Karena sebuah blog harus punya ciri khas tersendiri.. Bila anda sebagai pemilik sebuah blog, mengoptimalkan blog yang SEO dan penggunaan keyword memang perlu. Setidaknya blog anda akan lebih dikenal dan banyak pengunjung. Daripada sepi seperti blog saya ini, hehehehe

So, jadilah diri anda sendiri dan jangan lupa untuk membuat konten yang unik dan menarik. Pahami apa yang diinginkan oleh para pengunjung. Buatlah mereka berkesan dengan blog anda agar pengunjung tidak sekedar permisi numpang lewat.....

Sumber : TOBEHAPPY

0 komentar:

Posting Komentar