Google Akan Mengganti Nama Picasa dan Blogger

Dari beberapa hari udah enggak posting rasanya kangen sama blog sendiri hihihi (lebay) oya ngomong-ngomong ni kemarin malam saya di kejutkan dengan peristiwa yang mungkin itu kebanggan tersendiri untuk saya... enggak di sangka dan enggak di duga setelah sekian lama saya menunggu dan terus menunggu untuk dapatkan itu semua ternyata di kemarin malam, bisa saya dapatkan juga. heheheh jadi kemarin malam saya coba untuk browsing di internet untuk cari artikel komputer yang belum saya punya eh egk di sangka kok alamat blog saya muncul di halaman pertama google wahhhh seneng bin bahagia hahahah tetapi ada kesediahan tersendiri dan mungkin ini enggak cuma saya sendiri tapi buat semua para pecinta blogger pastinya dengan datangnya kabar dari google yang akan mengganti nama blogspot menjadi google blogs dan picasa menjadi google photos dan inilah ulasan alias info yang saya dapatkan.... saat ini.

Tak lama setelah meluncurkan jejaring sosial Google Plus, Google dikabarkan bakal melakukan konsolidasi layanan-layanannya demi mempurkuat daya saing. Dua nama layanan dari Google yang selama ini sudah dikenal publik yakni Picasa dan Blogger bakal diganti namanya dengan embel-embel Google sebagai bagian strategi integrasi ke jejaring sosial tersebut.

Seperti dilaporkan situs Mashable.com,Picasa akan diganti menjadi Google Photos, sedangkan Blogger akan diganti Google Blogs. Perubahan tersebut akan dilakukan dalam enam minggu ke depan sebelum Google+ akan diluncurkan secara umum untuk publik. Picasa merupakan penydia album foto online sementara Blogger merupakan penyedia layanan blog gratis.

Langkah rebranding semacam ini bukan yang pertam kali dilakukan Google. Sebagai contoh seteah mengakui sisi layanan VoIP GrandCentral pada 2007, Google kemudian mengganti namanya menjadi Google Voice pada tahun 2009 saat disediakan untuk publik.

Selain itu, rebranding akan memperkuat merek Google. Pengguna Picasa dan Blogger selama ini mungkin tidak tahu kalau menggunakan produk Google meski untuk masuk sudah dipaksa menggunakan satu alamat login tunggal.

Picasa merupakan produk hasil tahun 2004 namun tidak diubah namanya saat itu. Begitu juga Blogger yang dibeli Google dari Pyra Labs tahun 2003.


Mungkin cukup itu dulu ya sobat yang dapat saya kasih dan berikan kepada sobat sekalian oke meski ini sangat membuat banyak master-master blogger kecewa mungkin disini saya sebagai newbie alias pemula memberika sebuah dukungan semangat dan pantang menyerah untuk para master ataupun senio-senior blogger. dan tidak cukup hanya untuk para master maupun senior blogger tetapi untuk seluruh kerabat blogger tentu yang ada di tanah air ini... SALAM BLOGGER

0 komentar:

Posting Komentar