Jadi Blogger kok Suka COPAS, Mending Ke Laut Aja Brai..!

Indonesia emang kaya dengan sumber daya alam, selain kaya dengan sumber daya alam, ternyata Indonesia juga kaya akan copaser yang membuat nafsu ngeblog menjadi turun drastis. bagaimana tidak, mereka dengan enaknya menjiplak artikel orang tanpa berpikir bagaimana perasaan si pemilik artikel. mengatas namakan CARI NAFKAH agar bisa dengan seenaknya menjiplak sana dan sini. tinggal search di google, kalau nemu artikel bagus langsung di copy, kemudian di paste di blog mereka, jangan lupa dikasih sumber di bagian bawah biar kelihatan lebih sopan. wekekek, SOPAN dari hongkong brai? makan tuh kata SOPAN, udah kaya anak SD aja kalau ulangan suka nyontek jawaban teman disebelahnya, habis nyontek kasih deh dibawah lembar jawaban tulisan "Sumber dari temen sebelah".

Nih, buat para Copaser yang mengatas namakan CARI NAFKAH, dengan ente copas sana copas sini biar dapet pengunjung banyak sehingga pendapatan pun juga ikut banyak, itu sama aja ente NYOLONG rejeki orang laen, coba bayangkan, seharusnya yang dapet earning si A setelah ente copas earning jadi berpindah ke tangan ENTE. memang rejeki itu ditangan Allah, tapi apakah pantas perbuatan seperti itu untuk dilakukan? Ente gk malu ama anak and bini, dapet uang banyak tapi gk jelas halal enggaknya. gk kasihan brai ama anak and istri?

"Woi, gue masih anak2, belon punya anak dan istri"
wah, klo gitu ente sama dong kayak ane, masih anak2. TAPI sayangnya perilaku ente lebih parang dari yg sudah TUA, masih kecil udah pinter NYOLONG karya orang, klo GEDE mau NYOLONG apaan lagi brai? jangan-jangan istri orang mau ente Bajak semua tuh klo udah gede.

Sebenarnya Apa sih tujuan kita ngeblog itu? kalau gk sanggup bikin artikel ya gk usah sok2an ngeblog segala lah. ngotor2in indexnya google aja. klo kita udah niat buat ngeblog, ayo lah kita usahakan buat bikin artikel sebagus2nya, minimal rewrite artikel orang kan juga baik, dari pada asal njiplak kaya COPASER2 yg gk tau MALU itu.

Sudah cukup indonesia dikotori oleh pemerintah2 yang gk bertanggung jawab. jangan sampai kita sebagai blogger ikut2an PEMERINTAH kita yang suka bikin onar itu, tunjukkan kalau BLOGGER INDONESIA aalah blogger yang berkualitas, BLOGGER yang menjunjung tinggi karya orang.

Mungkin banyak blogger yang gk setuju dengan artikel ini. tapi saya sebagai BLOGGER dari INDONESIA ingin sekali agar budaya COPAS hilang dari indonesia, bagaimanapun caranya. sebenarnya maslahnya simple, banyak blogger yg copas karena mereka tahu kebiasaan itu dari pendahulunya, nah jika sekarang aja udah banyak bertebaran COPASER, bagaimana anak2 kita nanti, mungkin dunia perBLOGGERan akan punah karena nafsu ngeblog yang udah hilang gara2 COPASER.

0 komentar:

Posting Komentar